Penelitian Pengembangan (Analysis And Development)

Dalam prosesnya analisa jabatan akan menghasilkan sebuah uraian jabatan. Pada tahap ini, tanggapan dan saran dari para pakar (validator) tentang desain yang telah dibuat ditulis pada lembar validasi sebagai bahan merevisi dan menyatakan bahwa apakah desain ini telah valid atau tidak. Penyempurnaan produk dari hasil uji lapangan lebih luas ini akan lebih memantapkan produk yang kita kembangkan, karena pada tahap uji coba lapangan sebelumnya dilaksanakan dengan adanya kelompok kontrol.

3. Terjadinya proses pengambilan keputusan yang lebih cepat dan tepat karena melibatkan para pegawai yang bertanggung jawab. four. Lama waktu pelatihan, yaitu berapa lama waktu pemberian materi pokok yang harus dipelajari dan seberapa cepat tempo penyampaian materi tersebut.

TNA merupakan sebuah analisis kebutuhan office secara spesifik dimaksud untuk menetukan apa sebetulnya kebutuhan pelatihan yang menjadi prioritas. Saran-saran serta hasil ujicoba pada prototipe kedua dijadikan dasar untuk merevisi desain prototipe kedua. Pengembangan model, pendekatan dan metode pembelajaran serta media belajar yang menunjang keefektifan pencapaian kompetensi siswa.

Pelatihan adalah unsur kunci dalam sistem pengembangan karir. Metode konferensi: kelompok diskusi yang diawasi oleh evaluator. Magang: proses penerimaan karyawan baru, yang bekerja bersama dan dibawah bimbingan praktisi yang ahli untuk beberapa waktu tertentu. 4) Transference, artinya program pelatihan harus disesuaikan dengan kebutuhan- kebutuhan yang nantinya akan dihadapi dalam pekerjaan yang sebenarnya.

These embody: Schooling for Self-Reliance, 1967; Musoma Resolution, 1974; Common Main Training (UPE), 1977; Education and Coaching Policy (ETP), 1995; Nationwide Science and Know-how Coverage, 1995; Technical Training and Coaching Coverage, 1996; Education Sector Development Programme, 1996 and Nationwide Higher Education Coverage, 1999.